Jasa SEO Google

Tokoh Pertanian Karawang

Posted by Unknown Rabu, 11 Mei 2011 0 comments
Tokoh Pertanian Karawang, siapakah petani di Karawang yang layak ditokohkan? Jika konteksnya adalah pribadi, maka saya akan menjawab tokoh pertanian di Karawang adalah bapak saya sendiri yang sudah berpuluh-puluh tahun menjadi petani dan mampu menyekolahkan saya hingga akhirnya saya pun dapat menulis di blog ini. 

Namun, jika konteksnya gerakan, maka saya akan menjawab, Pendiri KSPO Bale Pare Karawang sebagai salah satu petani yang layak dijadikan tokoh Pertanian Karawang, putra asli Karawang, bukan broker, bukan aktivis yang hanya menjual nama petani Karawang, dan yang pasti dia juga adalah seorang petani, pelaku pertanian. Kenapa bisa begitu? Karena, jika saya melihat gerakan pertanian organik yang dilakukan Bale Pare di Karawang memiliki visi, misi, semangat dan tentu konsep yang menjanjikan untuk perbaikan nasib petani Karawang yang selama ini dalam posisi tertindas oleh kebijakan, monopoli perusahaan pupuk, dsb. Yup, ada harapan dan mimpi yang dibawa oleh KSPO Bale Pare. Dan itu bukan sekedar mimpi belaka, karena mereka sudah mempraktekannya dan sudah berhasil. Dan sekarang tinggal bagaimana virus organik itu disebarkan kepada para petani Karawang lainnya. Siapa pendiri Bale Pare, dan bagaimana serta seperti apa KSPO Bale Pare itu sendiri, saya rasa lebih baik anda melihat dan menyimaknya sendiri di -> http://www.balepare.org/

0 comments:

Posting Komentar